STRATEGI GURU PAK DALAM PEMBELAJARAN KELAS BEDA TINGKAT DI SD INPRES 72 WARAMUI

Like Liza, Pasanea and Yuliana, Dewi (2022) STRATEGI GURU PAK DALAM PEMBELAJARAN KELAS BEDA TINGKAT DI SD INPRES 72 WARAMUI. In: Ujian Skripsi.

[img] Text
ARTICLE_Like Liza Pasanea.pdf

Download (192kB)

Abstract

Kelas Beda Tingkat merupakan situasi pembelajaran saat seorang guru di dalam satu kelas mengajar dua atau tiga tingkat sekaligus. Dua tingkat atau lebih tidak dipisahkan dalam ruangan berbeda. Pembentukan kelas beda tingkat mendorong efisiensi. Untuk itu kelas beda tingkat dapat mengatasi kekurangan jumlah guru ataupun siswa. Apabila jumlah siswa di sekolah sedikit maka perlu dipikirkan agar jumlah guru tidak melebihi jumlah siswa yang ada. Pada kelas rangkap guru juga dapat melakukan pembagian kelompok yang bertujuan memaksimalkan potensi siswa. Tugas untuk kelas lima dapat diberikan pada siswa kelas empat karena memang mampu. Sebaliknya siswa kelas lima yang masih belum paham konsep dapat memantapkan pemahaman konsepnya dengan mengerjakan tugas-tugas untuk kelas empat. Pada kelas beda tingkat siswa juga dapat belajar maksimal karena dapat bersosialisasi dengan baik. Pembelajaran yang baik merupakan pembelajaran yang di dalamnya terdapat interaksi di antara siswa. Semakin banyak interaksi, kemampuan mereka semakin berkembang. Apabila hanya bersosialisasi dengan teman yang jumlahnya sedikit perkembangan siswa akan kurang baik

Item Type: Conference or Workshop Item (Keynote)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
B Philosophy. Psychology. Religion > BS The Bible
Depositing User: Unnamed user with email info@adminagj.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2024 05:46
Last Modified: 10 Aug 2024 05:46
URI: http://repository.stakagj.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item View Item